20.8.14

Lindungi gigi anda sekarang juga


Dengan kemasan dan merek yang dibuat sedemikian rupa, banyak orang gampang terkecoh dengan makanan atau minuman tertentu. Padahal mungkin asupan tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh, semisal gula dan asam dalam kadar tinggi.

Prof Laurence Walsh, School of Dentistry, University of Queensland menerangkan bilamana tak ada satupun dari jus buah, soda, minuman olahraga (sport drink) dan minuman bebas gula (sugar-free) yang aman untuk dikonsumsi.

Hal ini karena keempat jenis minuman favorit berbagai kalangan usia tersebut mengandung gula serta
beberapa jenis asam yang dapat merusak gigi, di antaranya asam sitrat, asam fosfor dan asam tartar.

Lantas bagaimana kalau sudah terlanjur diminum? "Anda bisa menetralisir asam-asam tersebut dengan berkumur menggunakan air keran atau mengunyah permen karet bebas gula," saran Prof Walsh seperti dikutip dari ABC Australia, Kamis (17/7/2014).

Bisa juga dengan minum air mineral, terutama yang mengandung bikarbonat karena zat ini dapat menetralisir asam yang masuk ke mulut.

Namun Prof Walsh mengingatkan, menghilangkan asam dari minuman yang sudah kadung menempel di gigi setelah minum soda tak boleh langsung dibersihkan dengan menggosok gigi.

Lebih baik tunggu sampai setengah jam dulu, karena menggosok gigi akan menambah kerusakan enamel yang kadung melunak karena terpapar soda tadi.

"(Selain itu) ingatlah, minuman kesehatan yang terbaik hanyalah air putih. Bila Anda membatasi asupan minuman lainnya, niscaya gigi dan segenap tubuh akan 'berterima kasih' kepada Anda," tutupnya.
Beli obat pemutih gigi disini, aman dan manjur.

No comments:

Post a Comment

About Us

pesan sekarang juga